BERBAGI

Bumilampung.com – Kembali Kelompok Kerja menjadi sorotan, pasalnya, Selasa 28/04/20, saat pelaksanaan lelang atau tender, Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam keadaan kosong, penjaga pun tidak ada.

Begitu ditegaskan Afrianando Sanjaya Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya, Hipmi bersama tim Selasa 28/04/20 siang sengaja mendatangi kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau UKPBJ, namun pihaknya tidak mendapati satu orangpun.

BACA JUGA  Kapolres Lamsel : Semoga Pelaksanaan Pemilu Di Lamsel Berjalan Aman Dan Kondusif

,”Kita sengaja datang melihat situasi dan kondisi kantor Pokja, karena banyak pihak-pihak perusahaan selalu mengeluhkan ketidak taatanya para pokja atas aturan perundang-undangan, ternyata benar apa yang dikeluhkan selama ini, Pokja tidak bekerja di Kabupaten Lampung Timur, padahal semua pasilitas disini cukup,” tegas Afrianando.

Dikatakanya, sikap dan kinerja para Kelompok Kerja (Pokja) yang tidak mengindahkan aturan tersebut tentu ada kekuatan sebagai pelindungnya.

BACA JUGA  Cegah Faham Radikalisme di Lampura, Orang Tua Perlu Perhatikan Pergaulan Anak

Sebab, kata Nando, tidak akan mungkin dilakukan pembiaran apabila tidak ada indikasi kerjasama’ antar pimpinan dan Pokja serta para calon pemenang tender’.

,”Kita dapat pastikan adanya indikasi kuat, kalau lelang ini hanya formalitas, salahsatu bukti, tidak adanya ketegasan para petinggi Pemkab Lampung Timur atas kinerja Pokja yang mengabaikan aturan, alias bekerja diluar aturan, tentu kita akan pantau pelaksanaanya,” tambah Ketua Hipmi Lampung Timur itu kepada Wartawan.

BACA JUGA  Komunitas Perantau Asal Lampung Juga Ikut Bantu Korban Tsunami

Diketahui, Jumat lalu (24/04/20 Red) adalah hari pertama Puasa Ramadhan, dan Pegawai Negri Sipil (PNS) termasuk Lampung Timur masih cuti bersama (libur Red).

Bersamaan dengan libur bersama tersebut, Kabupaten Lampung Timur melalui LPSE kembali menggelar tender sebanyak 146 paket proyek. (Zhr)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here