BERBAGI

Bumilampung – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, lakukan rapid test terhadap 66 warga Natar di dua tempat berbeda, Rabu (13/05/2020).

Rapid test terhadap 66 orang tersebut, merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi Positif covid-19 nomor 08 asal Kecamatan Natar.

Dari 66 orang, 41 orang dirapid oleh 6 orang petugas kesehatan di Puskesmas Hajimena, Natar. 2 diantaranya menunjukan hasil reaktif atau positif.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Tepis Isu Ada Permainan Uang Dalam Penerimaan Pol PP

Lalu, 25 orang yang dirapid di Puskesmas Branti Raya, terdapat satu orang orang yang hasil rapidnya reaktif atau positif dengan melibatkan 5 orang petugas dari Dinkes dan puskesmas

Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea, ada 3 orang yang menunjukan hasil positif dari rapid test tersebut.

“3 orang tersebut merupakan OTG (orang tanpa gejala) dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumah,” kata Jimmy saat dikonfirmasi.

BACA JUGA  TEC Berikan Puluhan Ribu Masker dan Wastafel Portable Bagi Umat Hindu

Selanjutnya, ketiga OTG yang hasil rapid testnya positif tersebut, akan dijadwakan untuk dilakukan uji swab tenggorokan.

“Nunggu kesiapan RS, tadi sudah komunikasi dengan direktur, karena kalau OTG, RS tidak bisa klaim,” pungkasnya. (Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here