BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM  Anak muda kaum milenial terus dirangkul agar memahami secara mendalam mengenai politik. Anak muda sebagai penerus bangsa harus dimodali bekal edukasi politik yang memadai agar tidak salah langkah dalam mengambil sikap pilihan politiknya. Apalagi saat ini masyarakat sedang menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Mantan vokalis grup band musik Nidji yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidari Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo mengatakan pihaknya terus bergerak menyentuh kaum milenial. Di Kota Bandar Lampung, ia sangat tertarik dengan gagasan yang ditawarkan oleh pasangan Rycko Menoza dan Johan Sulaiman yakni “Bandar Lampung Baru” yakni Bersih, Aman, Religius, dan Unggul.

BACA JUGA  Jelang Pilbup 2020, DPP Partai Nasdem Berikan Rekom Untuk Nanang  Ermanto

“Kita DPP PSI memberikan dukungan kepada Rycko-Jos karena cocok untuk menghadapi perkembangan jaman. Bandar Lampung mengalami banyak tantangan apalagi di dunia digital,” kata Giring di Cafe KIYO Pahoman, Bandar Lampung, Kamis, 5 November 2020.

Kemudian ia mengatakan bahwa masyarakat mengharapkan ada pemimpin yang siap untuk melakukan langkah-langkah strategis yang akhirnya bisa mengakselerasi percepatan pemodalan, membuka lapangan pekerjaan, bisa membawa Bandar Lampung kearah tourism yang cepat, menghidupkan UMKM dan ekonomi kreatif. Ia menyakini ditangan Rycko-Jos harapan masyarakat bisa tersebut bisa diwujudkan.

BACA JUGA  Pengundian Nomor Urut Pilbup Tanggamus

“Saya salut dengan Bang Rycko karena sudah memiliki konsep untuk Bandar Lampung. Ketika ia jadi, maka anak muda Bandar Lampung ada ditangan yang benar,” katanya.

Giring juga mengatakan Rycko-Jos membuka kesempatan untuk berkolaborasi bersama anak muda. Konsep tersebut merupakan konsep dari gagasan pemimpin. Dalam memimpin perlu berkolaborasi dengan semua pihak. “Rycko-Jos siap berkolaborasi. Gubernur, Walikota/Bupati, pengusaha, akademisi dan masyarakatnya harus berkolaborasai. Kemudian mau mendengar masukan dari DPRD dan masyarakatnya,” katanya.

Sementara itu Calon Walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza mengapresiasi atas adanya dukungan PSI dan kalangan milenial yang ada di Kota Tapis Berseri. Ia juga terus berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah anak muda dan masyarakat. “Rycko-Jos siap mewujudkan Bandar Lampung Baru. Anak muda sebagai generasi muda harus terus dirangkul, didengar dan diwujudkan aspirasinya,” kata Mantan Bupati Lampung Selatan ini

BACA JUGA  Mamiek Soeharto : Indonesia Akan Jadi Negara Adil Makmur

Foto: Plt Ketum PSI Giring Ganesha Djumaryo dan Calon Walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza berdialog dengan anak muda di Cafe KIYO Pahoman, Bandar Lampung, Kamis, 5 November 2020. (Rls).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here