SHARE

PESAWARAN- Untuk mengemban Tri Dharma dari sebuah Perguruan Tinggi, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Kamis 3 September 2020.

Sarana prodi yang diisi dua dosen dan tiga orang mahasiswa prodi S1 Pendidikan Matematika itu, berupa pelatihan penggunaan Sistem Pembelajaran Daring (Spada) di sekolah MA Darur Ridho, Hanura, Padang Cermin, Pesawaran.

BACA JUGA  Libur Lebaran 11-20 Juni

Saat membuka pelaksanaan kegiatan, Kepala MA Darur Ridho, Iwan Kurnia mengatakan, pelaksanaan pelatihan penggunaan pembelajaran daring ini sangat bermanfaat terutama ditengah pandemi COVID-19 ini. Setiap sekolah dituntut untuk dapat melakukan proses pembelajaran tanpa tatap muka.

IKLAN

“Untuk itu kekhawatiran akan rendahnya efektifitas dan kualitas pembelajaran menjadi terbantu, dengan adanya platform yang telah berstandar nasional tersebut,” katanya.

Iwan berharap, bentuk kerja sama antara Universitas Teknokrat Indonesia yang merupakan salah satu PTS terbaik di Lampung dapat terus terjalin dengan program-program yang bermanfaat lainnya.

BACA JUGA  Pjs. Gubernur Dorong Revitalisasi Lada Lampung

Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan PKM Prodi pendidikan matematika Sugama Maskar, M.PMat, menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan selain dari bentuk impelmentasi salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah, terlebih permasalahan efektifitas dan kualitas pembelajaran daring yang selama ini diakibatkan karena tidak adanya standar dalam penggunaan platform pembelajaran daring,” jelas Sugama.

BACA JUGA  Dadan : Prioritaskan Pelayanan Publik bagi Stakeholder !

Sugama mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Nasrullah Yusuf dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UTI

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya baik dalam bentuk moril maupun materil, sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (rls/een)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here