BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Dalam Rangka Evaluasi capaian kinerja aparatur desa dan meningkatkan kualitas kerja serta pelayanan publik di tahun 2023, Kepala Desa beserta perangkat desa se-Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan itu, diikuti sebanyak kurang lebih 256 Kepala Desa se-Kabupaten Lamsel di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Sabtu (14/01/2023).

BACA JUGA  Soal Dana Perimbangan Pendapatan dan Belanja,  Sekda dan Kepala BPKAD Lamsel Buang Badan

Dalam arahannya, Bupati Nanang menegaskan rakor ini dimaknai sebagai sebuah evaluasi, yang didalamnya terdapat penilaian, perbaikan, masukan terhadap capaian kinerja yang telah dilakukan, dan menganalisa kegiatan selanjutnya untuk mencapai suatu tujuan yang direncanakan kedepannya.

“Tidak hanya pembangunan infrastruktur saja namun juga potensi yang ada di desa serta sumber daya manusianya juga perlu jadi perhatikan khusus,”tegasnya.

BACA JUGA  Wakil Gubernur  Lampung Chusnunia Chalim Hadiri RKPD 2021, Kabupaten Lampung Selatan

Ia menyakini apabila terjadi peningkatan kinerja bagi aparatur maka pelayanan, pembangunan dan pemerintahan akan menjadi lebih baik sebab desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

“Yang kita maksudkan evaluasi capaian kinerja kita, bagaimana menyelesaikan persoalan di desa-desa. Lampung Selatan ini masih banyak rumah yang tidak layak huni ini, maka ini tanggung jawab kita bersama sampai ke Kepala Desa,” kata Nanang.

BACA JUGA  Selama Oprasi Sikat Krakatau 2020, Polres Lamsel Amankan 35 Tersangka

Nanang juga meminta, aparat pemerintahan desa mampu bersinergi satu sama lain untuk melaksanakan seluruh program desa. Untuk itu, keaktifan seluruh aparat pemerintahan desa sangat dibutuhkan.

“Sebagai pemimpin kita harus punya integritas, integritas merupakan sebuah tolok ukur fundamental untuk kepemimpinan. Dengan demikian seorang pemimpin harus memimpin dengan integritas, kejujuran dan berpegang pada nilai-nilai organisasinya,” tegas Bupati Nanang. (Hen/Red).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here