BERBAGI

Bumilampung.com – Aksi cepat dilakukan Dinas PU Perumahan dan Pemukiman (PERKIM) Pesawaran dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait adanya jalan ambrol di RT 01, Dusun 03, Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Terbukti Kepala Dinas Perkim langsung menerjunkan tim untuk mengecek lokasi jalan yang ambrol tersebut.

Berdasarkan pantauan, Selasa (9/6/2020), dua staf Dinas PERKIM mengecek lokasi dan mengukur jalan yang rusak tersebut. Hadir juga Kepala Urusan (KAUR) Keuangan Desa Bogorejo, Nyoman Purnomo serta sejumlah warga sekitar.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Bersama Kapolda Lampung Panen Semangka di Kebun Edukasi
IKLAN

Menurut Nyoman, kondisi jalan yang rusak itu benar-benar mengkhawatirkan bagi masyarakat, karena sangat membahayakan buat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun sepeda motor terlebih lagi jalan ini sebagai akses penghubung dari Desa Bogorejo ke Desa Sukaraja, dan jalan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dari kedua desa tersebut.

Lebih lanjut, Nyoman mengharapkan kepada dinas terkait agar sesegera mungkin memperbaiki jalan itu, dan membuat drainase supaya saat musim hujan tiba masyarakat tidak merasa was-was.

BACA JUGA  Tiga Parpol Pastikan Dukung-Nanang Pandu, Terakhir PDI P Serahkan Rekom

Di tempat yang sama salah satu warga RT 01, Dusun 03 sangat berharap kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jalan yang ambrol tersebut. “Kami khawatir kalau lewat sini karena takut terperosok, apalagi kalau malam hari,” ujar warga tersebut.

Kepala Dinas PU PERKIM Kabupaten Pesawaran, Firman Rusli, mengamini adanya langkah peninjauan ke lokasi itu. “Kami sudah tinjau dan akan diperbaiki secepatnya. Kepada Kepala Desa Bogorejo agar membuat usulan, sehingga dapat diperkuat melalui dinas,” tutupnya. (ndr/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here