BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan di gerbang masuk menuju Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Jumat (14/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Nanang Ermanto menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk segera membangun jalan yang lebih baik dan memadai untuk memfasilitasi mobilitas warga serta meningkatkan kualitas infrastruktur di daerah tersebut.

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Melalui RDF dan BBJB Secara Virtual

“Ini akan segera dibangun, yang utama paritnya dulu. Jangan sampai airnya meluap keatas lagi. Pak Camat gerakkan gotong royong, masyarakat juga ikut menjaga, kepedulian terhadap lingkungan dan jalan. Tapi ini harus dipastikan dulu, jalan sudah dihibahkan atau belum, kalau sudah segera aset diserahkan ke pemerintah daerah, untuk di data,” kata Nanang.

Dalam kunjungan tersebut, Nanang juga mendiskusikan rencana pembangunan jalan sepanjang 500 meter tersebut. Nanang menyampaikan tekad untuk segera memulai pembangunan jalan yang lebih baik, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan.

BACA JUGA  Tim Sepak Bola Red Brother Hajar Tim APDESI Kecamatan Merbau Mataram 8-1

Selain itu, Nanang juga menyoroti pentingnya pembangunan jalan yang berkualitas untuk mengoptimalkan potensi ekonomi desa.

Menurut Nanang, dengan jalan yang baik, aksesibilitas ke Desa Kertosari akan meningkat, mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, pertanian, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Masyarakat ingin jalan bagus, ya harus dirawat, dijaga. Misal kalau ada mobil tonasenya melebihi overload, 7-8 ton harus di stop. Ini untuk masyarakat bukan untuk pengusaha. Harus tegas, kalau perlu portal, camat mengetahui. Karena jalan untuk fasilitas masyarakat bukan kontainer,” tegas Nanang. (ptm/red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here