Bapeltan Lampung Panen Jambu Biji Merah, Tingkatkan Imun Tubuh Tangkal Corona Covid-19

BERBAGI

Bumilampung.com – Jambu biji merah punya segudang manfaat bagi kesehatan dalam kandungannya. Mineral dan vitamin di dalamnya, bisa berguna menyehatkan tubuh.

Di masa pandemi corona Covid-19 seperti sekarang, buah jambu tak hanya bisa dijadikan camilan sehat di waktu senggang saat Work From Home. Tapi juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Sentil Kades Yang Tidak Ikut Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Hukum

Dengan berbagai kandungan tersebut, manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi.

Selain bisa memberikan daya tahan tubuh demi menangkal virus corona covid-19, manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Dengan rasa yang manis dan cukup mudah didapatkan di Indonesia, kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.

BACA JUGA  Kapolres Lamsel, Tarik Personil Walpri Plt Bupati Lamsel

Berikut lima manfaat jambu biji merah, salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal virus corona covid-19 serta untuk melakukan penyebaran informasi dibuatkan Mini Agrowisata Pemanfaatan Lahan, untuk Edukasi (MinTa PLUEs) Bapletan Lampung berkontribusi aktif dalam penyediaan buah dan sayur bagi pegawai dan masyarakat sekitar
meningkatkan imunitas tubuh.

Jambu biji adalah buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab jambu biji mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh terserang berbagai penyakit. Bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di jeruk.

BACA JUGA  Cegah Banjir, Camat Kalianda Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Di Aliran Sungai

Manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan dengan kandungan vitamin C yang tinggi ini salah satunya adalah dapat mengurangi risiko terkena penyakit infeksi.

Selain itu, vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, gusi, dan pembuluh darah, membantu dalam penyembuhan luka, meningkatkan fungsi otak, serta membantu tubuh menyerap zat besi. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here