BERBAGI

BANDARLAMPUNG — Masyarakat Purbolinggo kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berharap agar jalan utama yang menghubungkan kecamatan Batanghari Nuban – Purbolinggo – Way Bungur dan ruas jalan Sukadana – Purbolinggo segera diperbaiki. Mengingat ruas dua jalur itu menjadi jalan utama bagi masyarajat yang ingin ke Sukadana mauoun ke Metro dan lainya.

Harapan itu disampaikan Mujiono salah seorang tokoh masyarakat kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung, Noverisman Subing yang tengah melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Lampung Timur, di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Taman Bogo, Purbolinggo, Lampung Timur, Kamis (25/2)

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Terima Audensi FSBKU-KSN

“Mohon Pak jalan Purbolinggo ini segera diperbaiki, kondisinya sejak beberapa tahun ini rusak parah dan tak pernah diperbaiki, kami ini sulit kalau mau ke Sukadana apalagi ke Metro karena jalanya yang berlubang-lubang, kalau hujan tak jarang ada kendaraan yang terbalik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mujiono berharap agar persoalan jalan ini bisa menjadi prioritas untuk dibangun tahun ini atau tahun depan apakah oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur maupun Provinsi.

BACA JUGA  Sejumlah Club Motor Di Lamsel, Akan Ikut Ramaikan Acara Hiburan Rakyat

Menangapi usul itu, Nover mengatakan, jalan yang di maksud Mujiono itu merupakan jalan kabupaten, kalau waktu jaman saya menjadi Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2005-2010 jalan yang menghubungkan Way Bungur – Purbolinggo – Batang Hari Nuban atau yang di kenal dengan ruas Bumi Jawa – Purbolinggo menjadi jalan provinsi dan selalu diperbaiki apabila ada kerusakan.

“Akan tetapi, sejak beberapaeberala tahun terakhir ini jalan itu menjadi jalan kabupaten tapi kondisinya rusak parah dan belum ada perbaikan. Begitu juga rusa Purbolinggo – Sukadana kondisinya sekarang rusak parah,” jelasnya

BACA JUGA  Pesawaran Menuju Era New Normal

Meskilun demikian, Nover berjanji akan menyampaikan ke Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo agar jalan itu menjadi prioritas beliau untuk diperbaiki.

Saat reses Nover di dampinggi Ketua DPC Perempuan Bangsa PKB Lampung Timur Siti Nur Asiah, M.Pd, Ketua Garda Bangsa PKB Adi Lurwanto dan Ketua DPAC PKB Purbolingo Bahtiar Hudi.(*/San)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here