BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad, SP yang juga Ketua Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid19 Tubaba menyampaikan secara terbuka kesembuhan 3 pasien positip Covid19 dari 4 Pasien Positip corona yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Pada hari ini 16 Mei 2020 telah dinyatakan sembuh 3 pasien positip Covid19 oleh tim medis RSUD Tubaba berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terakhir yaitu sampel yang diambil pada tanggal 12 dan 13 Mei 2020, ketiga pasien tersebut dinyatakan negatip covid19, selanjutnya boleh pulang kerumah masing- masing dan untuk pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari kedepan,” terang Bupati Umar Ahmad saat menggelar Konferensi Pers, Sabtu (16/5/2020) di Posko Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid19 gedung Sesat Agung Bumigayo Ragemsai mangei wawai Tubaba.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Resmikan Pembangunan TPA Al Hidayah Jati Agung

Ketiga pasien positip Covid19 yang dinyatakan sembuh tersebut yakni, Tn.S (65th) warga tiyuh Mekar Asri kecamatan Tulang Bawang Tengah, klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020.

Selanjutnya, Ny. D (62th) yang merupakan Istri dari Tn. S dan Tn. H (70th) waga kelurahan Panaragan Jaya yang juga klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan pada 18 Maret 2020.

BACA JUGA  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Kecamatan Sungkai Utara

Sementara satu pasien dengan konfirmasi positif covid19 yang saat ini masih dirawat di RSUD Tubaba yakni Tn.A.D dan kondisinya saat ini dinyatakan stabil serta akan dilaksanakan pengambilan sampel Swab kembali pada tanggal 17 dan 18 Mei 2020.

“Kami sangat berharap dan optimis bahwa satu pasien positip Covid19 yang masih dirawat tersebut dapat sembuh dari Virus Covid19 dan Kabupaten Tubaba dapat bebas dari wabah pendemi Virus Corona atau Covid19 ini, sehingga Tubaba dapat maju dan lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Kawal Langsung Pemasangan Patok Beton di Pantai Kedu dan Kedu Warna

Berdasarkan pantauan kegiatan Konfrensi Pers tersebut dihadiri Bupati Umar Ahmad, SP, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Waka Polres Kompol Tri Hendro Prasetyo,SH, Sekdakab Herwan Sahri,SH.,M.Ap, Kadis Kesehatan Majril, S.Kep.Ns., MM, Derektur RSUD Tubaba dr.Pramono Satrio Wobowo dan pejabat Pemkab Tubaba,
Danramil 412-01/TBT diwakili oleh Serda Ashari, Kasat Sabhara Polres AKP Agus P,
Para Kepala SKPD Pemkab Tubaba yang tergabung dalam tim Gugus Tugas serta para anggota Tim Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid19 Tubaba berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.(SANUR)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here