BERBAGI
Wakil ketua DPRD Kabupaten Waykanan H. Romli Spd

BUMILAMPUNG.com – Wakil ketua DPRD Kabupaten Waykanan H. Romli Spd dan Ketua Abdesi Gunung Labuhan Akeman minta kepada Kapolres Waykanan agar memburu dan menangkap pelaku pembegalan yang kian marak di Kabupaten Waykanan khususnya di Kecamatan Gunung Labuhan.

Warga marah, aksi begal makin marak di Kabupaten Waykanan

Ketua Abdesi Kecamatan Gunung Labuhan merasa sangat jengkel dan prihatin dengan meningkatnya kejahatan jalanan ini. Dalam upaya untuk menenangkan masyarakat dan menciptakan rasa aman, ia meminta pihak kepolisian untuk mengambil tindakan yang tegas dan efektif terhadap para pelaku kejahatan, terutama mereka yang telah berulang kali melakukan tindakan tersebut.

BACA JUGA  Disdik Lamsel Perpanjang Masa Kegiatan Belajar Hingga 12 Juli 2020

“Kejahatan begal motor saat ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dan harus ditindak tegas, apalagi para pelaku yang sudah melakukan aksi tersebut berulang kali,” katanya.

Di tempat terpisah melalui via WhatsApp Wakil Ketua Dewan H. Romli yang juga tokoh masyarakat  mengharapkan upaya nyata dari pihak kepolisian dalam menindak para pelaku ini. Bahkan, ia tidak ragu untuk mengusulkan langkah ekstrem, bila perlu para pelaku begal di tembak mati sebagai tindakan yang perlu diambil dalam rangka memberikan efek jera kepada para pelaku dan mencegah terjadinya tindakan kriminal serupa di masa mendatang.

BACA JUGA  Peringati Hari Pahlawan, Ini Yang Dilakukan Pemkab Tuba

“Untuk itu, saya harap pihak kepolisian lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan walaupun harus ditembak mati karena para pelaku begal tidak segan menunjukkan senjata api ke korban hingga para korban semua ketakutan, di tambah siang ini tadi anak sekolah di bawah umur sampai teroma ketakutan,” katanya.

Kasus Azwar Ragil (23) meregang nyawa setelah ditembak oleh pelaku pembegalan di area kebun karet jalan Kampung Negeri Sungkai, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Jumat, 18 Agustus 2023, malam dan sampai  hari ini pelakunya pun masih berkeliaran bebas melenggang dan kejadian serupa pada sore hari ini lagi-lagi masyarakat kena begal lagi.

BACA JUGA  Dinas PPPA Lampung Bantu Ringankan Vonis Mati TKI Pesawaran di Singapura

“Kami masyarakat Gunung Labuhan meminta kepada pihak kepolisian, agar  mengambil langkah-langkah tegas, dalam menghadapi ancaman kejahatan jalanan agar supaya masyarakat bisa beraktivitas dengan aman” pinta warga setempat

 Editor: Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here