BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Sekitar 40 mahasiswa LPK Akademi Pariwisata Nusantara (Akparnus) Lampung mengikuti kegiatan Studi Lapangan di Lampung Barat (Lambar), tanggal 27 sampai dengan 29 Juni 2021, bertempat di Pekon Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat. Studi Lapangan bersifat wajib bagi mahasiswa akhir Akparnus Lampung.

Puncak kegiatan Studi Lapangan tersebut dihadiri Direktur Akparnus Lampung Radep Riyantoro, Kadispora dan Pariwisata Kab. Lampung Barat Tri Umaryani, Wadir Bid. Akademik Akparnus Lampung Hikmah Wulanai, Camat Air Hitam, Camat Way Tenong serta undangan lainya, acara semakin meriah ketika pada malam puncak para mahasiswa peserta Studi Lapangan menyuguhkan atraksi kesenian, sehingga masyarakat antusias menonton kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Wisatawan Bisa Naik Helikopter di Puncak Mas

Dalam sambutanya, Direktur LPK Akparnus Lampung Radep Riyantoro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk praktek langsung mahasiswa jurusan pariwisata Akparnus Lampung, sehingga akan menjadi tolak ukur kemampuan mahasiswa di lapangan.

Selain itu, Radep juga mengatakan bahwa LPK Akparnus Lampung berkomitmen ikut mendukung pemerintah dalam rangka menyiapkan sdm handal di bidang pariwisata. “Akparnus Lampung akan terus bermitra dengan pemerintah daerah dalam rangka menyiapkan sdm pariwisata yang handal di Lampung, selain itu kami juga punya jurusan perhotelan dan MIS” lanjut Radep.

BACA JUGA  Gubernur Lampung Terima Penghargaan Parahita Ekapraya dari Presiden

Sementara itu, Kadispora dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat berterima kasih kepada Akparnus Lampung yang sudah lama bermitra dengan pemkab lampung barat dalam mengembangkan sektor pariwisata di Lampung Barat. “Kami berharap kerja sama dengan Akparnus Lampung terus berjalan, terutama dalam rangka membangun destinasi wisata baru di Lampung Barat” pungkas Tri.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here